5 tahun berlalu, hilangnya pesawat ini masih menjadi misteri


Hilangnya pesawat MH370 milik Malaysia Airlines masih menjadi misteri. Pesawat dengan rute penerbangan Kualalumpur-Beijing ini hilang dari radar bandara pada tanggal 8 Maret 2014. Pasca hilangnya pesawat pencarian terus dilakukan di Kawasan yang dilintasi pesawat naas tersebut. Didalam pesawat yang hilang tersebut terdapat 239 penumpang yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Beberapa minggu setelah jatuhnya pesawat MH370 ditemukan puing-puing pesawat di Samudera Hindia. Setelah ditemukan puing-puing pesawat tersebut fokus pencarian pesawat dilakukan di Samudera Hindia. Namun hingga saat ini pesawat tersebut belum juga ditemukan. 
Pencarian badan pesawat MH370 di Samudera Hindia justru menemukan misteri lain. Ditememukannya bangkai kapal yang diperkirakan hilang sekitar 140 tahun yang lalu. Kedua kapal tersebut ditemukan ditempat yang berbeda berada dibarat daya Australia.  Diduga kapal tersebut tenggelam karena ledakan. Disekitar tenggelamnya kapal ditemukan sisa-sisa batubara. 

Komentar