Hanya di Indonesia, Sungai dikeramik Saking Jernihnya, Lihat Deh Bening Banget

 Melihat sungai dengan air yang sangat jernih sudah jarang ditemukan di Indonesia. Sungai-sungai di Indonesia sudah cukup tercemar. Banyak masyarakat yang tidak memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan sungai. Tak jarang mereka memiliki kebiasaan membuang sampah disungai. Air sungai yang sering kita lihat sudah berwarna coklat dan sudah sangat tercemar.

Dari sekian banyak sungai di Indonesia ternyata masih ada sungai dengan air yng sangat jernih. Saking jernihnya sungai ini sampai dikeramik oleh warga. Sungai jernih ini bisa ditemui di daerah Maluku tepatnya di desa Sawai, pulau Seram, Maluku. Meskipun melewati Kawasan permukiman warga, kejernihan sungai ini masih terjaga.

Namun tidak semua aliran sungai ini dikeramik, hanya yang melewati Kawasan pemukiman warga yang dikeramik. Sungai ini selalu menjadi pilihan warga untuk memasak, mencuci dan juga mandi. Aliran sungai ini berasal dari sumber air Sinahu. Karena berdekatan dengan laut, pada bulan-bulan tertentu air sungai ini terasa asin. Sungai yang dikeramik ini beberapa waktu yang lalu sempat viral hingga mendatangkan para wisatawan yang penasaran.

Komentar