Heboh !! Harga Buah Ciplukan Mencapai Lima Ratus Ribu Rupiah

Beberapa waktu yang lalu kita sempat dihebohkan dengan harga ciplukan di supermarket. Saat ini ciplukan sudah menjadi komoditi dengan harga jual yang sangat mahal. Per kg ciplukan bisa dijual dengan harga dua ratus ribu hingga lima ratus ribu rupiah.

Buah yang satu ini biasa kita temui di sawah, bahkan tumbuh liar di kebun. Buah yang dibungkus dengan kulit tipis menyerupai lampion. Buah ini jika matang berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis. Dulu tumbuhan ini mudah ditemui tapi sekarang susah ditemui bahkan dibudidayakan. Tak banyak yang tahu ternyata buah ini mempunyai banyak manffat lo.
1,Melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas
Didalam buah ciplukan mengandung antioksidan yang tinggi. Adanya antioksidan ini bisa menetralkan radikal bebas yang ada ditubuh kita. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa memberikan nutrisi yang tinggu buat tubuh.
2.Mengatasi rasa nyeri
Ekstrak yang terkandung didalam buah ciplukan bisa menghilangkan rasa nyeri pada penderita penyakit lupus.
3. Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang melakukan program diet buah ini cocok dikonsumsi. Kadar kalori yang rendah dalam ciplukan membuat tubuh tidak akan gemuk meskipun mengkonsumsinya setiap hari.
4.Mengurangi kadar Kolestrol
Asam Oleat dan inoleat yang tada didalam buah ini bisa mengurangi kadar kolestrol yang ada ditubuh kita.
5. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan karotenoid dalam buah ini bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata kita. Meskipun usia semakin bertambah penglihatan akan tetap tajam.

Komentar