Kebiasaan Makan Seperti Ini Dapat Menyebabkan Kanker Lambung, Nomor 2 Sering Dilakukan

Jarang masyarakat yang mengetahui perihal kanker lambung, kebanyakan dari kita lebih sering mendengar istilah kanker payudara. Kanker lambung ini masuk kategori mematikan juga, terkadang kita sering menganggap remeh penyakit tersebut sebagai penyakit maag biasa.
Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kanker lambung, diantaranya merokok, alkohol serta pola makan.

•    Daging Olahan
Makanan yang dibuat dari daging sering kita jumpai, seperti bakso, sosis, burger, dan lainnya. Tetapi kita patut mewaspadai bahaya yang dapat ditimbulkan bila sering mengkonsumsi makanan tersebut, salah satunya kanker lambung.
•    Makanan Panas
Banyak diantara kita yang hobi makan makanan saat masih panas. Bagi sebagian orang rasa nikmat yang dirasakan akan sangat berbeda jika makanan yang dimakan telah dingin. Tetapi, di sisi lain yang patut di waspadai ialah makan makanan panas dapat meningkatkan resiko terkena kanker lambung dan merusak selaput lendir dalam saluran pencernaan kita.
•    Nasi Campur Sup Atau Kuah
Terlintas dipikiran kita, kok bisa makan nasi campur sup dapat meningkatkan resiko kanker lambung? Jadi, disaat kita melahap nasi yang dicampur sup biasanya kita akan makan nasi tersebut tanpa dikunyah terlebih dahulu. Faktor tersebut yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker lambung karena banyaknya nasi yang kita telan tanpa dikunyah teksturnya masih cukup kasar.
•    Makan Sambil Akivitas
Sering terjadi diantara kita melakukan aktivitas sambil makan agar menghemat waktu dan tenaga. Alangkah baiknya kita menyisihkan waktu untuk dapat fokus makan. Pada dasarnya proses pencernaan butuh waktu lama, ketika otak sedang sibuk, tentu hal ini akan mengganggu proses pencernaan.

•    Makan Buah Asam Saat Perut Kosong
Setelah baca artikel ini, mulailah untuk berhenti makan makanan asam disaat perut dalam keadaan kosong. Pasalnya, disaat perut sedang lapar, kegiatan lambung sedang tinggi-tingginya. Jika hal tersebut ditambah dengan makan makanan asam, tentu akan sangat fatal.

Komentar