Sama seperti Gingseng Korea, Gingseng Jawa Juga Memiliki Banyak Manfaatnya

Selama ini kita selalu beranggapan bahwa  gingseng merupakan tumbuhan yang berasal dari Korea. Biasanya Gingseng Korea digunakan untuk menghangatkan tubuh. Gingseng korea juga digunakan sebagai bahan baku produk Kuku Bima EnerG.

Tak jauh berbeda dengan Gingseng Korea, Gingseng Jawa juga memiliki banyak manfaat. Di Indonesia sangat mudah menemukan tumbuhan ini. Tapi sebagian dari kita menganggp jika tanaman ini termasuk tanaman liar. Tumbuhan yang satu ini memiliki daun yang oval dengan bunga berwarna pink, diakarnya juga ada umbi. Ternyata tumbuhan ini aman dikonsumsi lo. Seperti halnya kangkung, gingseng jawa juga bisa ditumis. Gingseng jawa memiliki kandungan Vitamin A, Steroid, Flavonoid dan sebagainya. Daun gingseng jawa ternyata juga mengandung anti bakteri, dan bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit bisul.
Gingseng jawa ini bisa menjadi solusi untuk ibu-ibu yang sedang menyusui dan yang sedang tidak nafsu makan. Mengkonsumsi gingseng jawa bisa memperlancar asi dan mengembalikan nafsu makan.  Gingseng jawa yang mengandung zat afrodisiak bermanfaat untuk mengembalikan daya seksual. Dan masih banyak manfaat lainnya. 

Komentar