Sering Isi Ulang Air Minum? Hati-hati Dampaknya Bagi Kesehatan Sangat Fatal

Saat ini sudah banyak tersedia tempat isi ulang air galon sehingga kita tidak perlu lagi merasa susah mencari air galon yang praktis.

Tapi kita pun harus waspada terhadap tempat daur ulang air galon, pasalnya tidak sedikit pula oknum yang memanfaatkan pengisian air galon palsu untuk mendapatkan uang lebih.
Berikut ini hal-hal yang harus diwaspadai jika kamu sering isi ulang air galon.
Alat Daur Ulang Tidak Steril
Yang dimaksud tidak steril disini adalah alat yang digunakan secara terus menerus tetapi tidak diganti atau di bersihkan. Contohnya seperti, keran air, tangki air, pipa penyalur air dan lainnya.
Pembersihan Galon Yang Tidak Sesuai Standar
Bagi yang terbiasa berlangganan air daur ulang tersebut, mungkin memesan hanya melalui whatsapp atau telepon. Tentu hal tersebut membuat kamu tidak mengetahui bagaimana proses daur ulang ditempat kamu memesan. Hendaknya kamu ketika memesan mendatangi tempat tersebut dan melihat langsung prosesnya agar bisa terlihat alat yang digunakan apakah bersih atau tidak.
Sumber Air Tidak Jelas Asalnya
Pada umumnya, jika sumber air dari beberapa galon bermerek tentu kita tidak khawatir. Namun, jika air daur ulang tersebut tidak memiliki bermerek, kita patut waspada darimana sumber airnya itu berasal. Apakah air mentah atau matang, kita harus mewaspadainya.

Komentar